Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI BERMAIN PANTOMIM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AZIZIYYAH PEKANBARU

AINUR FITRI, 11318200768 (2017) PENERAPAN STRATEGI BERMAIN PANTOMIM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AZIZIYYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (461kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (721kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui penerapan Strategi Bermain Pantomim di kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu Aziziyyah Pekanbaru.Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas belajar siswa.Diantaranya, kurangnya siswa menyimak pelajaran yang disampaikan oleh guru, ketika guru memberikan suatu pertanyaan hanya beberapa siswa yang memberikan pendapat, dan ketika guru memberikan tugas hanya beberapa siswa yang aktif dalam mengerjakan tugas. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas.Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu Aziziyyah Pekanbaru.Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Strategi Bermain Pantomim.Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus dilakukan dalam dua kali pertemuan.Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah aktivitas guru dan aktivitas siswa dengan menggunakan rumus persentase, yaitu: P =

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 10 Oct 2019 08:26
Last Modified: 10 Oct 2019 08:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21230

Actions (login required)

View Item View Item