Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ADIKSI BERMAIN GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA ANAK USIA 10-11 TAHUN DI SEKOLAH DASAR NEGERI PEKANBARU

NURUL WARDAH (2017) HUBUNGAN ADIKSI BERMAIN GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA ANAK USIA 10-11 TAHUN DI SEKOLAH DASAR NEGERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (595kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

Motivasi belajar merupakan suatu dorongan atau daya penggerak yang ada dalam diri seseorang yang dapat membuat seseorang melakukan kegiatan belajar. Salah satu faktor yang mempengaruhi motivasi belajar adalah adiksi bermain game online. Adiksi bermain game onlineadalah suatu keadaan yang terikat pada kebiasaan yang sangat kuat dan tidak bisa lepas untuk bermain game online yang ditandai dengan bermain game onlineyang diulang-diulang oleh anak untuk memuaskan dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara adiksi bermain game online dengan motivasi belajar pada anak usia 10-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 162 anak usia 10-11 tahundi Sekolah Dasar Negeri Pekanbaru, yang ditentukan dengan teknik proportionate stratified random sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala adiksi bermain game online dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,872 dan skala motivasi belajar dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,926. Berdasarkan hasil analisis product moment corelation pearson diperoleh hasil -0,423 (p=0,000). Artinya adanyahubungan negatif antara adiksi bermain game onlinedengan motivasi belajar pada anak usia 10-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Pekanbaru.Kata Kunci : Motivasi Belajar, Adiksi Bermain Game Online, Anak Usia 10-11 Tahun

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Evi -
Date Deposited: 30 Sep 2019 08:50
Last Modified: 30 Sep 2019 08:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20937

Actions (login required)

View Item View Item