NURUL WARDAH (2017) HUBUNGAN ADIKSI BERMAIN GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA ANAK USIA 10-11 TAHUN DI SEKOLAH DASAR NEGERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (595kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) | Preview |
Abstract
Motivasi belajar merupakan suatu dorongan atau daya penggerak yang ada dalam diri seseorang yang dapat membuat seseorang melakukan kegiatan belajar. Salah satu faktor yang mempengaruhi motivasi belajar adalah adiksi bermain game online. Adiksi bermain game onlineadalah suatu keadaan yang terikat pada kebiasaan yang sangat kuat dan tidak bisa lepas untuk bermain game online yang ditandai dengan bermain game onlineyang diulang-diulang oleh anak untuk memuaskan dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara adiksi bermain game online dengan motivasi belajar pada anak usia 10-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 162 anak usia 10-11 tahundi Sekolah Dasar Negeri Pekanbaru, yang ditentukan dengan teknik proportionate stratified random sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala adiksi bermain game online dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,872 dan skala motivasi belajar dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,926. Berdasarkan hasil analisis product moment corelation pearson diperoleh hasil -0,423 (p=0,000). Artinya adanyahubungan negatif antara adiksi bermain game onlinedengan motivasi belajar pada anak usia 10-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Pekanbaru.Kata Kunci : Motivasi Belajar, Adiksi Bermain Game Online, Anak Usia 10-11 Tahun
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Evi - |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 08:50 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 08:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20937 |
Actions (login required)
View Item |