Riri Ririzki Siregar, - (2019) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM SERTIFIKASI PROFESI GURU TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU RUMPUN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH MENEGAH ATAS NEGERI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
COVER REVISI.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (682kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (721kB) | Preview |
|
|
Text
PENGHARGAAN.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI ok.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA 1.pdf Download (591kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan program sertifikasi profesi guru terhadap motivasi kerja guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Atas Kota Pekanbaru. Adapun yang melatar belakangi penelitian ini adalah rendahnya motivasi kerja guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Atas Kota Pekanbaru dengan ditemukannya gejala-gejala berupa Masih terlihat guru yang belum menggunakan metode bervariasi dalam pembelajaran, guru kadang-kadang terlambat masuk kelas, sebagian guru mengopy paste perangkat pembelajaran, Masih terlihat guru yang belum dapat menciptakan situasi yang menarik pada saat pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan objek penelitian ini adalah Pelaksanaan program Sertifikasi Profesi Guru dan Motivasi Kerja Guru Rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial. Teknik pengumpulan data yaitu mengunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan mengunakan rumus correlation produck moment. Berdasarkan hasil perhitungan nilai ro (observasi) = 0,584 bila dibandingkan rt (tabel) pada taraf signifikan 5% (0,584>0,3202)ini berarti Ho ditolak Ha diterima ro (observasi) = 0,4584 bila dibandingkan rt (tabel) pada taraf signifikan 1% (0,584>0,2709) ini berarti Ho ditolak Ha diterima berarti ada pengaruh signifikan antara sertifikasi guru terhadap motivasi kerja guru rumpun IPS di SMA Negeri Kota Pekanbaru. Sumbangan pengaruh variabel X (sertifikasi guru) terhadap variabel Y (motivasi kerja guru) adalah sebesar 34,1% sedangkan sisanya sebesar 65,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak penulis jelaskan kedalam penelitian ini Kata kunci: Sertifikasi Profesi Guru, Motivasi Kerja dan IPS
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sertifikasi Profesi Guru, Motivasi Kerja dan IPS |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 07:10 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 07:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20912 |
Actions (login required)
View Item |