Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN SELF EFFICACY SISWA MTS

Rahma Dwi Aulia, - (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN SELF EFFICACY SISWA MTS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER .pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. PENGESAHAN.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I .pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II .pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB III .pdf

Download (774kB) | Preview
[img] Text
15. BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (977kB)
[img]
Preview
Text
16. BAB V .pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUTAKA .pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan model pembelajaran problem posing dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional dan juga bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan self efficacy siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dan desain yang digunakan adalah the nonequivalent post-test only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTsN 03 Kota Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, angket, dan observasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah soal posttest kemampuan pemecahan masalah matematis, angket self efficacy dan lembar pengamatan aktivitas guru dan siswa. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data, di dapat kesimpulan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran problem posing dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional di MTsN 03 Kota Pekanbaru, 2) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: model pembelajaran problem posing, kemampuan pemecahan masalah matematis, self efficacy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran problem posing, kemampuan pemecahan masalah matematis, self efficacy.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 30 Sep 2019 06:51
Last Modified: 30 Sep 2019 06:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20907

Actions (login required)

View Item View Item