HUBUNGAN CELEBRITY WORSHIP DENGAN PEMBELIAN KOMPULSIF PADA FANS K-POP

Risqi Hayati, - (2019) HUBUNGAN CELEBRITY WORSHIP DENGAN PEMBELIAN KOMPULSIF PADA FANS K-POP. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. PENGESAHAN PENGUJI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. ABSTRAK.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB III.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)
[img]
Preview
Text
15. BAB V.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (636kB) | Preview

Abstract

Pembelian kompulsif adalah salah satu karakteristik konsumen yang merupakan sisi negatif dari sebuah perilaku konsumsi, dimana individu dengan perilaku pembelian kompulsif akan menunjukkan perilaku membeli yang kronis, berulang-ulang, dan ketagihan. Salah satu faktor yang mempengaruhi pembelian kompulsif adalah celebrity worship. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan celebrity worship dengan pembelian kompulsif pada fans K-pop. Subjek penelitian ini berjumlah 76 subjek yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hipotesis penelitian ini adalah ada hubungan positif antara celebrity worship dengan pembelian kompulsif pada fans K-Pop. Data dikumpulkan dengan menggunakan dua skala yaitu skala celebrity worship dan skala pembelian kompulsif dengan koefisien realibilitas masing-masing skalanya yaitu, skala celebrity worship 0,992 dan skala pembelian kompulsif 0,923. Berdasarkan hasil analisis korelasional pearson product moment diperoleh nilai koefisien korelasi (r) 0,511 dengan taraf signifikansi 0,000 (p <0,01), menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara celebrity worship dengan pembelian kompulsif. Dengan demikian hipotesis yang diajukan terdapat hubungan yang positif antara celebrity worship dengan pembelian kompulsif pafa fans K-pop diterima. Celebrity worship memberikan sumbangan efektif terhadap pembelian kompulsif sebesar 26%. Kata Kunci: Celebrity Worship, Pembelian Kompulsif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Worship, Pembelian Kompulsif
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 27 Sep 2019 07:33
Last Modified: 27 Sep 2019 07:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20850

Actions (login required)

View Item View Item