PENGARUH KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE PT.PLN (PERSERO RAYON TAMPAN) TERHADAP PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DI KELURAHAN SIMPANG BARU, KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU

WAHYUNI FADILLAH, (2017) PENGARUH KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE PT.PLN (PERSERO RAYON TAMPAN) TERHADAP PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DI KELURAHAN SIMPANG BARU, KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (482kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Customer Service berperan sebagai Customer Relations yang berperan penting sebagai penghubung antara perusahaan dengan konsumen, memberikan pelayanan kepada pelanggan terutama pada pelayanan komunikasi. PT. PLN berusaha mengupayakan pelayanan yang dilakukan. Jika layanan jasa yang diterima melampaui harapan pelanggan, maka kualitas jasa dipersepsikan sebagai kualitas yang ideal (unggul). PT PLN menunjukkan integritas sebagai perusahaan yang melayani publik dan memenuhi harapan publik dengan adanya pelayanan oleh Customer Service. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar Pengaruh Komunikasi Customer Service PT. PLN (Persero Rayon Tampan) terhadap peningkatan kepuasan pelanggan di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan Pekanbaru. Penelitian ini adalah peneltian kuantitatif dan menggunakan metode survei lapangan (kuesioner/angket) untuk memperoleh informasi tentang sejumlah responden yang mewakili populasi tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Tampan Pekanbaru, berdasarkan data yang diperoleh tahun 2016 jumlah Kepala Keluarga Kelurahan Simpang Baru sebesar 1.939. Sampel yang diperoleh melalui teknik Cluster Sampling diperoleh 95 sampel/ responden. Customer Service adalah kegiatan yang ditujukan untuk memberikan kepuasan nasabah/pelanggan melalui pelayanan yang diberikan. Pelayanan Customer Service mencakup keandalan, cepat tanggap, jaminan, empati dan berwujud. Berdasarkan atas kuesioner yang disebarkan oleh peneliti Pelayanan Customer Service PT. PLN (Persero Rayon Tampan) terhadap Peningkatan Kepuasan Pelanggan di Kelurahan Simpang Baru, Tampan Pekanbaru di dapatkan hasil koefisien determinasi sebesar 0, 159. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (pengaruh Customer Service) mampu menjelaskan sebesar 15,9 % variabel dependen (kepuasan pelanggan). Keywords : Customer Service, Pelayanan, Kepuasan Pelangan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 27 Sep 2019 03:50
Last Modified: 27 Sep 2019 03:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20822

Actions (login required)

View Item View Item