Yosrinaldo, - (2019) PENGARUH GAME ONLINE ”PLAYER UNKNOWN’S BATTLEGROUNDS” TERHADAP PERILAKU NEGATIF SISWA SMK TEKNNOLOGI YAYASAN PENDIDIKAN LIRIK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB III.pdf Download (849kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (302kB) | Preview |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (873kB) |
||
|
Text
14. BAB VI.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (383kB) | Preview |
Abstract
Banyak kasus dimana pemain yang kecanduan game online Player Unknown’s Battleground bermain hingga lupa waktu dan melalaikan segala tanggung jawab dan pekerjaannya di dunia nyata, seperti bolos sekolah bagi siswa ataupun pelajar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game online Player Unknown’s Battlegrounds terhadap perilaku siswa negatif SMKTYPL Lirik. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kuantitatif, format penelitian ini menggunakan format deskriptif, dan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survey yaitu dengan menggunakan kuisioner sebagai instrument pengumpulan datanya. Data yang dikumpulkan didapat melalui siswa SMK T YPL Lirik yang bermain game online Player Unknown’s Battlegrounds dengan menyebarkan angket kepada siswa. Dalam penelitian ini, responden terdiri dari 64 orang yang keseluruhannya adalah lakilaki dan berasal dari kelas yang berbeda-beda. Dalam penelitian ini seluruh responden mayoritas adalah pemian game online PUBG. Berdasarkan hasil analisis hubungan variabel X(game online PUBG) terhadap variabel Y(Perilaku Siswa SMKT YPL Lirik) adalah 0,977yang artinya mempunyai hubungan yang sangat kuat. Nilai ini menunjukkan bahwa Game Online PUBG sangat mempengaruhi Perilaku Siswa SMKT YPL Lirik. Penelitian ini membuktikan bahwa Game Online PUBG mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap keberhasilan Perilaku Siswa SMKT YPL Lirik. Berdasarkan pengujian koefisien Determinan, didapati nilai R sebesar 0,977 yang berarti bahwa game online PUBG terhadap Perilaku Siswa SMKT YPL Lirik memiliki pengaruh yang sangat kuat dengan nilai 97,9%. Dan nilai koefisien determasi (Rsquare) sebesar 0,954 berarti variasi perubahan variabel dependen (Pengaruh Game Online PUBG) mampu dijelaskan oleh perubahan variabel independen (Perilaku Siswa SMKT YPL Lirik) sebesar 95,4%. Kata kunci : Pengaruh, Game Online, Perilaku
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Game Online, Perilaku |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 04:18 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 04:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20728 |
Actions (login required)
View Item |