Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI HUMAN RELATIONS UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU DALAM PELAYANAN AKADEMIK

MUHAMMAD OBBY YUSUF KOTO (2017) IMPLEMENTASI HUMAN RELATIONS UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU DALAM PELAYANAN AKADEMIK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (510kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Pelayanan akademik UIN Suska Riau merupakan pusat pelayanan utama yang bergerak dalam bidang akademik. Sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang pelayanan, Pelayanan akademik dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang maksimal dan humanis. Pelayanan yang sering menimbulkan masalah adalah pelayanan secara langsung, hal ini dapat dipahami karena secara individual masingmasing orang memiliki karakter yang berbeda-beda, sehingga sikap yang diberikan bisa berbeda satu dengan yang lain. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana Implementasi Human Relations Universitas Islam Negeri sultan Syarif Kasim Riau dalam Pelayanan Akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Human Relations Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam Pelayanan Akademik. Adapun metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif Kualitatif. Kemudian teknik pengumpulan data yang dilakukan penelitian yaitu melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sebagai sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan Kepala bagian pelayanan akademik, kasubag layanan akademik, kasubag informasi akademik dan staff pelayanan akademik sebagai informan utama dan mahasiswa sebagai informan pelengkap, sementara observasi dan dokumentasi yang diperoleh sebagai sumber data sekunder. Hasil penelitian dari data dan wawancara yang telah dilakukan oleh penulis yaitu Implementasi Human Relations yang diterapkan oleh Pelayanan akademik secara internal sudah berjalan sesuai dengan kebijakan namun penerapan human relations terhadap proses pelayanan masih kurang maksimal dan masih terdapat beberapa ketidaksesuaian antara kebijakan dengan penerapannya yang diantaranya yaitu: Saling menerima (mutual acceptance), Standar moral yang tinggi (hight moral standar) dan Kepentingan bersama (Common interest). Kata Kunci : Implementasi, Human Relations, Pelayanan Akademik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 23 Sep 2019 07:57
Last Modified: 23 Sep 2019 07:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20665

Actions (login required)

View Item View Item