Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENGGUNAKAN TERAPI BERMAIN PADA ANAK AUTIS DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) MELATI RUMBAI PEKANBARU

REFNY ZELLY SANDOVA (2017) PELAKSANAAN KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENGGUNAKAN TERAPI BERMAIN PADA ANAK AUTIS DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) MELATI RUMBAI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (669kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini dituliskan berdasarkan pelaksanaan konseling individual dalam menggunakan terapi bermain pada anak autis di Sekolah Luar Biasa (SLB) Melati Rumbai Pekanbaru. Sebagaimana pelaksaanaan konseling individual ini diantaranya tahap awal konseling oleh konselor di Sekolah Luar Biasa (SLB) tehadap anak autis adalah melalui terapi bermain. Sehingga dapat dirumuskan Bagaimana pelaksanaan konseling individual dengan menggunakan terapi bermain pada anak autis di Sekolah Luar Biasa (SLB) Melati Rumbai Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksaaan konseling individual dengan menggunakan terapi bermain pada anak autis melalui terapi bermain. Subyek dalam penelitian ini adalah konselor. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi, kemudian data diperoleh dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini maka penulis dapat menyimpulkan bahwa pelaksanaan konseling individual dalam menggunakan terapi bermain di Sekolah Luar Biasa (SLB) Melati Rumbai Pekanbaru adalah pelaksanaan konseling individual dan terapi bermain. Berdasakan pelaksanaan konseling individual di Sekolah Luar Biasa (SLB) Melati Rumbai Pekanbaru terhadap para anak autis, mereka mengikuti pelaksanaan terapi bermain. Dalam melaksanakan terapi bermain para anak autis mengikuti dengan baik serta mendapatkan perubahan positif terhadap diri pribadi, sehingga mereka dapat mengembangkan kemampuan minat sosial mereka. Setelah mengikuti proses mereka dapat kembali berinteraksi dengan teman, guru, serta lingkungan sekitar. Kata Kunci: Pelaksanaan Konseling Individual, Terapi Bermain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 23 Sep 2019 07:52
Last Modified: 23 Sep 2019 07:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20660

Actions (login required)

View Item View Item