FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK TAKAFUL BAITUNA DI PT. ASURANSI TAKAFUL UMUM CABANG PEKANBARU

YULIA RISKA, (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK TAKAFUL BAITUNA DI PT. ASURANSI TAKAFUL UMUM CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (679kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V (1).pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Yulia Riska (2017) : “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK TAKAFUL BAITUNA DI PT. ASURANSI TAKAFUL UMUM CABANG PEKANBARU” , Latar belakang dalam masalah penelitian ini adalah, kurangnya minat masyarakat terhadap produk Takaful Baituna, padahal harganya sangat murah dan prosedurnya juga tidak sulit. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah terhadap produk Takaful Baituna pada PT.Asuransi Takaful Umum Cabang Pekanbaru, bagaimana prosedur pembayaran klaim asuransi produk Takaful Baituna (Rumah Tinggal) pada PT.Asuransi Takaful Umum Cabang Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah pada produk Takaful Baituna pada PT. Asuransi Takaful Umum Cabang Pekanbaru, serta untuk mengetahui bagaimana prosedur pembayaran klaim asuransi produk Takaful Baituna (Rumah Tinggal) pada PT.Asuransi Takaful Umum Cabang Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang berlokasi di Pekanabaru. Populasi berjumlah 500 orang, pengambilan sampel ditentukan dengan rumus slovin yakni berjumlah 41 orang dengan teknik random sampling. Teknik dan cara pemgumpulan data dalam penelitian ini dengan mengunakan penyebaran angket, wawancara, sebagai data primer serta data pustaka sebagai data skunder. Subjek dalam penelitian ini karyawan dan nasabah Produk Takaful Baituna, sedangkan objek penelitiannya faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah terhadap produk Takaful Baituna pada Asuransi Takaful Umum Cabang Pekanbaru. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kualitatif yaitu setelah semua data dikumpulkan, maka penulis menjelaskan secara rinci dan sistematis sehingga dapat tergambar secara utuh dan dapat dipahami secara jelas kesimpulan akhirnya. Dengan demikian penulis dapat menyimpulkan diakhir penelitian ini bahwa prosedur yang terdapat di asuransi Takaful Umum mudah dan tidak menyulitkan bagi nasabahnya. Sedangkan Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah secara berurutan ada 5 yaitu, faktor pelayanan, faktor kemudahan klaim asuransi, faktor harga, faktor lokasi, dan faktor promosi. Mengenai faktor yang mempengaruhi minat nasabah, kelima faktor yang telah disebutkan di atas mempengaruhi minat nasabah terhadap produk Takaful Baituna. Dimana faktor yang paling mempengaruhi adalah faktor pelayanan. Dan faktor yang kurang mempengaruhi adalah faktor promosi. Menurut Ekonomi Islam produk Asuransi Takaful Baituna telah sesuai menurut Ekonomi Syariah, karena tidak ditemukan adanya praktek yang bertentangan dengan syariah Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 17 Sep 2019 13:47
Last Modified: 17 Sep 2019 13:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20359

Actions (login required)

View Item View Item