Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERUBAHAN TARIF ADMINISTRASI TABUNGAN FAEDAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH (BRI SYARIAH) KANTOR CABANG PEKANBARU

SISWANDI (2017) PENGARUH PERUBAHAN TARIF ADMINISTRASI TABUNGAN FAEDAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH (BRI SYARIAH) KANTOR CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V (1).pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Perubahan Tarif Administrasi Tabungan Faedah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRI Syariah) Kantor Cabang Pekanbaru. Latar belakang pada penelitian ini yaitu dalam industri perbankan kesetiaan pelanggan merupakan salah satu bukti bahwa bank tersebut telah mampu bersaing dalam memberikan pelayanan pada setiap nasabah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pengauh perubahan tarif terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, yang bertujuan untuk mengetahui pengauh perubahan tarif administrasi terhadap loyalitas nasabah dengan batasan nasalah pada penarikan melalui ATM. Penelitian ini dilaksanakan di Bank BRI Syariah Cabang Pekanbaru, dan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh nasabah Bank BRI Syariah Cabang Pekanbaru berjumlah 23.189 orang, Sampel diambil dengan metode accidental sampling dengan menggunakan rumus Slovin, dengan jumlah sampel sebanyak 99 orang. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah, Dokumentasi, angket dan menganalisa buku-buku yang berhubungan dengan penelitian ini. Data dari penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang kemudian dianalisa menggunakan analisa kuantitatif. Dengan menggunakan metode analisis data: uji instrumen penelitian (uji validitas dan reabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas), dan uji hipotesis penelitian (regresi linear sederhana, uji t, dan koefisien korelasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa; persamaan regresi linear sederhananya yaitu Y = + X Y= 40.761 – 0.248 X. Diketahui bahwa nilai t hitung -2,493 ≤ t table 1,984 dan signifikansi 0,014 ≥ (0,05). Menunjukkan bahwa variabel perubahan tarif tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Memperhatikan hasil uji t ini, hipotesis yang menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara perubahan tarif terhadap loyalitas nasabah diterima. nilai koefisien korelasi 0,245 berada pada range 0,20 – 0,399. Berdasarkan hal tersebut maka hubungan antara variabel X dan Y dalam kategori rendah. Nilai koefisien determinasi 0,060 bahwa sumbangan pengaruh antara variabel independen (perubahan tarif) terhadap variabel dependen (loyalitas nasabah) adalah sebesar 6%, sedangkan sisanya 94% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Kata kunci: perubahan tarif, loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 13 Sep 2019 16:45
Last Modified: 13 Sep 2019 16:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20241

Actions (login required)

View Item View Item