BRANDING “SIAK THE TRULY MALAY” OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN SIAK

SITI ZUBAIDAH, (2017) BRANDING “SIAK THE TRULY MALAY” OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (830kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Dinas Pariwisata Kabupaten Siak mengusung sebuah brand daerah yaitu Siak The Truly Malay pada tanggal 11 Maret 2013 di Siak. Untuk menunjukkan dan mempertegas image bahwa Siak memiliki sebuah identitas di bidang Pariwisata yang berbasis Budaya Melayu. Untuk itu kegiatan branding pun dilakukan oleh Dinas Pariwiwisata khususnya bagian Pemasaran dengan berbagai strategi untuk memperkenalkan brand tersebut kepada masyarakat. Selama ini branding yang sudah dijalankan oleh Dinas Pariwisata belum terbilang efektiv, karena branding yang dijalankan baru sebatas melalui media massa dan sosial. Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimanakah Branding Siak The Truly Malay Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Siak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Branding Siak The Truly Malay yang di jalankan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Siak.Penelitian ini menggunakan pendekatan Branding dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan branding bertujuan untuk mengenalkan brand Siak The Truly Malay agar kahalayak sadar akan adanya brand tersebut dengan menggunakan pendekatan branding yang terdiridari 6 indikator yaitu 1) brand Awareness (menciptakan kesadaran): Nuansa Melayu yang ditandai dengan Istana Siak, masyarakat dan tokoh kepentingan berbusana Melayu, permainan rakyat dan kegiatan berbasis budaya Melayu 2) brand Association (ingatan mengenai merk) : yang sangat mudah untuk di ingat oleh khalayak yaitu simbol Istana Kerajaan. 3)brand Identity, (identitasmerk): Melayu yang sebenarnya. 4) brand Image (citra) : Siak sebagai jiwanya Melayu. 5) brand Personality (kepribadian merk): karakteristiknya yaitu busana Melayu, bahasa Melayu, pemakaian Tanjak Melayu. 6)brand Equity (kekuatan merk): lebih unik dari segi desainnya karena menampilkan tagline disertai dengan gambar atau simbol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif Deskriptif. Kata Kunci: Branding, SiakThe Truly Malay

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 13 Sep 2019 08:37
Last Modified: 13 Sep 2019 08:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20211

Actions (login required)

View Item View Item