EFEKTIVITAS PROMOSI WISATA OMBAK BONO DI TELEVISI DALAM MENINGKATKAN WISATAWAN KE KECAMATAN TELUK MERANTI

UJANG ASMARA, (2017) EFEKTIVITAS PROMOSI WISATA OMBAK BONO DI TELEVISI DALAM MENINGKATKAN WISATAWAN KE KECAMATAN TELUK MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (849kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (872kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Pariwisata memegang peranan penting, bukan saja didalam pembangunan ekonomi indonesia dalam arti peningkatan devisa, tetapi juga dalam memupuk rasa cinta tanah air serta memperkenalkan seni budaya bangsa dan keindahan alam indonesia. Pariwisata Ombak Bono merupakan salah satu wisata unggulan daerah yang dimiliki oleh Kabupaten Pelalawan. Untuk itu keberadaannya harus diperkenalkan atau dipromosikan, baik itu kedalam maupun keluar negeri. Media televisi merupakan salah satu media yang efektif untuk beriklan atau berpromosi. Hal ini dikarenakan iklan televisi mempunyai karakteristik khusus yaitu kombinasi gambar, suara dan gerak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Efektivitas Promosi Wisata Ombak Bono Di Televisi Dalam Meningkatkan Wisatawan Ke Kecamatan Teluk Meranti. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data primer dan sekunder dikumpulkan melelui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini adalah Kepala Dinas dan Bagian Promosi sebagai informan kunci dan wisatawan sebagai informan pendukung. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa efektivitas promosi yang dilakukan selama ini efektif. Promosi yang berlangsung menggunakan televisi sebagai media televisi sebagai media promosi menunjukkan kriterianya sebagai media yang efektif dan dicintai oleh semua kalangan. Keefektifan ini terjadi pada promosi didalam negeri maupun diluar negeri. Dimana data pengnjung dari tahun 2012-2016 mengalami peningkatan dari tahunketahun. Kata Kunci: Efektivitas, Promosi, Televisi, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pelalawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.18 Film Dokumenter, Film Pendidikan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 13 Sep 2019 08:22
Last Modified: 13 Sep 2019 08:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20205

Actions (login required)

View Item View Item