Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PEMBELAJARAN MANDIRI DENGAN MODEL SAVI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

FRANSISKA YULIANSYAH, 11215203352 (2017) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PEMBELAJARAN MANDIRI DENGAN MODEL SAVI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (758kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (405kB) | Preview

Abstract

Kemampuan pemahaman matematis merupakan salah satu komponen penting yang harus dimiliki siswa dalam belajar maupun dalam kehidupan seharihari. Namun pada kenyataannya masih banyak siswa yang masih rendah tingkat pemahaman konsep matematisnya di jenjang menengah pertama. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berupa modul dalam pembelajaran matematika yang valid dan praktis, serta dapat memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi bangun datar segiempat. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Minas. Penelitian pengembangan modul ini mengikuti model pengembangan 4-D. Subjek penelitian adalah para ahli materi pembelajaran dan ahli teknologi pendidikan yang berasal dari dosen dan guru, serta 6 siswa untuk uji kelompok kecil dan 21 siswa untuk uji kelompok besar. Objek penelitian adalah Modul berbasis Pembelajaran Mandiri dengan Model SAVI. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Modul berbasis Pembelajaran Mandiri dengan Model SAVI ini telah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: Modul, SAVI, pemahaman matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 13 Sep 2019 04:34
Last Modified: 13 Sep 2019 04:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20176

Actions (login required)

View Item View Item