Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM SOLVING DISERTAI MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 PEKANBARU

MARISSA WICESA, 11217202645 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM SOLVING DISERTAI MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (933kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (601kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar kimia siswa kelas XI. Untuk itu, dilaksanakan penelitian quasi eksperimen dengan rancangan pretest dan postest untuk mengetahui pengaruh penerapa model problem solving disertai media macromedia flash terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 4 Pekanbaru pada materi termokimia. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu XI IPA 1 (eksperimen) dan XI IPA 2 (kontrol). Sampel dipilih dengan cara sampling jenuh. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes, dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttest sebagai data akhir, dokumentasi, observasi. Untuk mengetahui homogen atau tidaknya sampel dilakukan analisis dengan menggunakan uji F dan untuk data akhir menggunakan uji “t”. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung =2,73 dan ttabel = 1,99 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model problem solving disertai media macromedia flash terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 4 Pekanbaru pada materi termokimia dengan pengaruh sebesar 9%. Kata Kunci: Problem Solving, Macromedia flash, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 13 Sep 2019 04:05
Last Modified: 13 Sep 2019 04:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20159

Actions (login required)

View Item View Item