MARISSA WICESA, 11217202645 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM SOLVING DISERTAI MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (603kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (650kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (933kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (601kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (826kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (339kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar kimia siswa kelas XI. Untuk itu, dilaksanakan penelitian quasi eksperimen dengan rancangan pretest dan postest untuk mengetahui pengaruh penerapa model problem solving disertai media macromedia flash terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 4 Pekanbaru pada materi termokimia. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu XI IPA 1 (eksperimen) dan XI IPA 2 (kontrol). Sampel dipilih dengan cara sampling jenuh. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes, dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttest sebagai data akhir, dokumentasi, observasi. Untuk mengetahui homogen atau tidaknya sampel dilakukan analisis dengan menggunakan uji F dan untuk data akhir menggunakan uji “t”. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung =2,73 dan ttabel = 1,99 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model problem solving disertai media macromedia flash terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 4 Pekanbaru pada materi termokimia dengan pengaruh sebesar 9%. Kata Kunci: Problem Solving, Macromedia flash, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 04:05 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 04:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20159 |
Actions (login required)
View Item |