Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH SOLVE CREATE SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 PEKANBARU

NURIL AGRI FAMELA, 11315206022 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH SOLVE CREATE SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (651kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang, dan rendah pada siswa kelas VIII SMPN 32 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen yang bertujuan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t untuk hipotesis 1, uji-t’ untuk hipotesis 2 dan 3, serta uji Mann Whitney U untuk hipotesis 4, serta anova dua arah untuk hipotesis 5. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran SSCS dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung; 2) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran SSCS dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan kemampuan awal tinggi sebesar; 3) Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran SSCS dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan kemampuan awal sedang; 4) Tidak terdapat peringkat kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran SSCS dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan kemampuan awal rendah sebesar; 5) Terdapat interaksi antara model pembelajaran SSCS terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa yang ditinjau dari kemampuan awal. Dengan demikian secara umum pembelajaran model SSCS berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis yang ditinjau berdasarkan kemampuan awal siswa SMPN 32 Pekanbaru. Kata kunci : Search Solve Create Share, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Kemampuan Awal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:03
Last Modified: 12 Sep 2019 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20028

Actions (login required)

View Item View Item