Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS KUNTO DARUSSALAM KABUPATEN ROKAN HULU

HAYATUN NUFUS (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS KUNTO DARUSSALAM KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017760MEN.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (487kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan. Lokasi di Kota Lamadengan objek penelitianpasienPuskesmasKunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan nilai thitung (2,269) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikasi sebesar 0,026 hal ini menunjukan bahwa tangible (bukti fisik)memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien. Nilai thitung (5,465) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 hal ini menunjukan bahwa reliablity (kehandalan) memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien. Nilai thitung (2,125) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikasi sebesar 0,036 hal ini menunjukan bahwa daya tanggap (responsivenes) memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien. Nilai thitung (2,277) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikasi sebesar 0,025 hal ini menunjukan bahwa jaminan (assurance) memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien. Nilai thitung (3,247) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikasi sebesar 0,002 hal ini menunjukan bahwa empati (emphaty)memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien. Dengan demikian diketahui F hitung (251,671) > F tabel (2,31) dengan Sig. (0,000) < 0,05. Artinya tangible (bukti fisik), reliablity (kehandalan), daya tanggap (responsivenes), jaminan (assurance) dan empati (empati)memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.Hubungan tangible (bukti fisik), reliablity (kehandalan), daya tanggap (responsivenes), jaminan (assurance) dan empati (empati)terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulusebesar 96,5%. Nilai R Square sebesar 0,930 atau 93% ini berarti variabel kepuasan pasiendapat dijelaskan olehtangible (bukti fisik), reliablity (kehandalan), daya tanggap (responsivenes), jaminan (assurance) dan empati (empati)dan sisanya 7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Kepuasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 11 Sep 2019 06:25
Last Modified: 11 Sep 2019 06:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19903

Actions (login required)

View Item View Item