HAYATUN NUFUS (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS KUNTO DARUSSALAM KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017760MEN.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (487kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (843kB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (249kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan. Lokasi di Kota Lamadengan objek penelitianpasienPuskesmasKunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan nilai thitung (2,269) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikasi sebesar 0,026 hal ini menunjukan bahwa tangible (bukti fisik)memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien. Nilai thitung (5,465) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 hal ini menunjukan bahwa reliablity (kehandalan) memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien. Nilai thitung (2,125) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikasi sebesar 0,036 hal ini menunjukan bahwa daya tanggap (responsivenes) memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien. Nilai thitung (2,277) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikasi sebesar 0,025 hal ini menunjukan bahwa jaminan (assurance) memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien. Nilai thitung (3,247) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikasi sebesar 0,002 hal ini menunjukan bahwa empati (emphaty)memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien. Dengan demikian diketahui F hitung (251,671) > F tabel (2,31) dengan Sig. (0,000) < 0,05. Artinya tangible (bukti fisik), reliablity (kehandalan), daya tanggap (responsivenes), jaminan (assurance) dan empati (empati)memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.Hubungan tangible (bukti fisik), reliablity (kehandalan), daya tanggap (responsivenes), jaminan (assurance) dan empati (empati)terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulusebesar 96,5%. Nilai R Square sebesar 0,930 atau 93% ini berarti variabel kepuasan pasiendapat dijelaskan olehtangible (bukti fisik), reliablity (kehandalan), daya tanggap (responsivenes), jaminan (assurance) dan empati (empati)dan sisanya 7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Kepuasan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 06:25 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 06:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19903 |
Actions (login required)
View Item |