PENGARUH LOGO UNILEVER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENURUT EKONOMI ISLAM (Studi Kasus pada Konsumen Produk Kosmetik Ponds di GiantMentropolitan Panam)

SARI MULYANI, (2017) PENGARUH LOGO UNILEVER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENURUT EKONOMI ISLAM (Studi Kasus pada Konsumen Produk Kosmetik Ponds di GiantMentropolitan Panam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (600kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perusahaan unilever yang merupakan perusahaan terdepan untuk produk Home, personal care, foods dan ice cream di indonesia. Dan banyaknya minat masyarakat terhadap produk-produk unilever karena produknya berkualitas dan harga yang ekonomis. akan tetapi realitanya, produk unilever belum mempunyai label halal pada produk kosmetiknya salah satunya Ponds. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Apakah logo unilever berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik ponds di giant mtc panam, dan Bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap pengaruh logo unilever pada keputusan pembelian produk kosmetik ponds di giant mtc panam. Penelitian ini dilakukan di Giant Mentropolitan Panam yang beralamat di Jalan H.R Soebrantas Kecamatan Panam Pekanbaru. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Nonprobability Sampling dengan teknik prosedur pencarian responden dilakukan berdasarkan Purposive Sampling, sebanyak 80 responden. teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan kuisioner. Selanjutnya penulis menganalisa data dengan menggunakan metode kuantitatif, dan pengumpulan data dilakukan dengan mengajukan kuisioner kepada konsumen yang melakukan pembelian pada produk kosmetik ponds di Giant Panam. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara logo unilever terhadap keputusan pembelian kosmetik ponds di giant mtc panam, hal ini dapat dilihat dari hasil nilai koefisien korelasi sebesar 0,361 sedangkan koefisien determinasinya sebesar 0,130 atau 13% artinya bahwa pengaruh logo unilever terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 13% sedangdan sisanya 87% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan dari uji t terdapat pengaruh yang positif antara logo unilever terhadap keputusan pembelian kosmetik ponds di giant panam. Hal ini dapat dilihat dari nilai (3,414) > (1,991) dan signifikansi (0,001<0,05), artinya menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. ii Tinjauan ekonomi Islam terhadap logo unilever dan keputusan pembelian pada produk kosmetik ponds adalah logo unilever berpengaruh pada keputusan pembelian konsumen, dan logo unilever sudah sesuai dengan prinsip pemberian logo perusahaan dalam islam yaitu memberi simbol/lambang yang mengandung arti yang baik dan tidak melanggar norma dalam islam. Keyword: Logo, Unilever dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 10 Sep 2019 13:49
Last Modified: 10 Sep 2019 13:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19822

Actions (login required)

View Item View Item