Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 012 NAUMBAI KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

RANDA JELITA, 11318206035 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 012 NAUMBAI KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (462kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V Sekolah Dasar Negeri 012 Naumbai Kecamatan kampar Kabupaten Kampar melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Learning Together. Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial yang dipengaruhi oleh kurangnya siswa menyimak pelajaran yang disampaikan oleh guru. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 012 Naumbai. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Learning Together dan aktivitas belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus dilakukan dalam dua kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data aktivitas guru dan siswa dengan menggunakan rumus persentase, yaitu: P =

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 09 Sep 2019 08:20
Last Modified: 09 Sep 2019 08:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19627

Actions (login required)

View Item View Item