IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA KELAS X PADA MATERI REAKSI REDOKS DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMEN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 5 PEKANBARU

RIZA RAUDATUL JANNAH, (2017) IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA KELAS X PADA MATERI REAKSI REDOKS DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMEN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171058PK.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171058PK.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171058PK.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20171058PK.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171058PK.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171058PK.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171058PK.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171058PK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171058PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171058PK.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171058PK.pdf

Download (345kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa kelas X SMKN 5 Pekanbaru pada konsep reaksi redoks. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini ialah kelas X TAV 2. Instrumen yang digunakan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa pada penelitian ini berupa tes pilihan ganda beralasan terbuka disertai dengan kolom CRI (Certainty of Response Index). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan terjadi miskonsepsi siswa pada konsep reaksi redoks. Subkonsep dengan miskonsepsi tertinggi ialah subkonsep perkembangan konsep reaksi redoks 22,23%, kemudian subkonsep bilangan oksidasi 19,05%, dan subkonsep oksidator reduktor 12,7%. Miskonsepsi ini masih terjadi disebabkan karena metode pembelajaran yang masih terpusat pada guru, kurangnya referensi buku pembelajaran dan rendahnya minat belajar siswa. Berdasarkan analisi data tersebut menunjukkan bahwa CRI efektif digunakan untuk mengidentifikasi miskonsepsi pada siswa Kata Kunci: Miskonsepsi, Tes Pilihan Ganda Beralasan Terbuka, CRI (Certainty of Response Index), Konsep Reaksi Redoks

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Kimia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 07 Sep 2019 04:47
Last Modified: 07 Sep 2019 04:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19484

Actions (login required)

View Item View Item