PENGARUH KONDISI LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI DALU-DALU FILIAL TAMBUSAI UTARA ROKAN HULU

LISWARANI ABSYAH, (2017) PENGARUH KONDISI LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI DALU-DALU FILIAL TAMBUSAI UTARA ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171056PAI.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171056PAI.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171056PAI.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20171056PAI.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171056PAI.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171056PAI.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171056PAI.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171056PAI.pdf

Download (498kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171056PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (895kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171056PAI.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171056PAI.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Kondisi lingkungan keluarga siswa sebagai variabel X ( variabel bebas/independen ) dan hasil belajar Fikih sebagai variabel Y (variabel terikat/dependen ). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kondisi lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalu-Dalu Filial Tambusai Utara Rokan Hulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan Kondisi Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalu-Dalu Filial Tambusai Utara Rokan Hulu. Subjek penelitian ini adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalu-Dalu Filial Tambusai Utara Rokan Hulu. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh Kondisi Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalu-Dalu Filial Tambusai Utara Rokan Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalu-Dalu Filial Tambusai Utara Rokan Hulu yang berjumlah 265 orang. Untuk sampel dalam penelitian ini siswa kelas VII, VIII, dan IX diambil 20 % yang berjumlah 66 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, dan Dokumentasi. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil bahwa kondisi lingkungan keluarga siswa berada pada kategori “Baik” dengan skor 80. Hasil Belajar Fikih di Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalu-Dalu Filial Tambusai Utara Rokan Hulu berada pada kategori “Baik Sekali” dengan rata-rata 94,8. Dan terdapat pengaruh yang signifikan dengan perolehan indeks korelasi 0,328 pada taraf signifikan 5% = 0,242 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,315. Ini berarti r hitung lebih besar dari r tabel yang dapat digunakan sebagai berikut 0,242<0,328>0,315. Dengan demikian Ho ditolak Ha diterima. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Kondisi Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Negeri Dalu-Dalu Filial Tambusai Utara Rokan Hulu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 07 Sep 2019 04:41
Last Modified: 07 Sep 2019 04:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19481

Actions (login required)

View Item View Item