PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATONS BANK MANDIRI KANTOR CABANG DUMAI TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI PROGRAM FIESTA POIN

FADILLA BALQIS, (2017) PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATONS BANK MANDIRI KANTOR CABANG DUMAI TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI PROGRAM FIESTA POIN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (374kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

Bank Mandiri merupakan salah satu jasa perbankan yang menghadapi persaingan ketat antara penyedia jasa perbankan lainnya. Untuk mempertahakan loyalitas dari nasabahnya Bank Mandiri mempunyai program fiesta poin yang dianggap berbeda dengan program kompetitor. Tentunya untuk mengikat loyalitas nasabah dengan menarik perhatian melalui program fiesta poin ini, menjadi tugas penting bagi marketing public relations. Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah ada pengaruh kegiatan marketing public relations (publikasi, media identitas, pidato, berita, kegiatan sosial, event, sponsorship) dengan loyalitas nasabah Bank Mandiri KC Dumai. Penelitian ini menggunakan metode peneltian kuantitatif, dengan menggunakan teori perubahan sikap, marketing public relations, dan loyalitas nasabah. Berdasarkan hasil olah data yang didapat kegiatan publikasi, media identitas, dan kegiatan sosial marketing public relations mempunyai hubungan yang kuat dengan loyalitas nasabah yaitu 0.694, 0.629, dan 0.72. Sedangkan pidato, berita, event, dan sponsorship hubungan yang terjadi cukup kuat yaitu 0.599, 0.538, 0.599 dan 0.526. Berdasarkan hasil nilai R square menunjukkan sebesar 0,717. Artinya adalah bahwa sumbangan pengaruh varibel marketing Public Relations terhadap variabel loyalitas nasabah adalah sebesar 71,7 % sedangkan sisanya 28, 3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kegiatan marketing public relations beruhubungan dengan kegiatan merubah sikap untuk menjadikan nasabah yang loyal. Kata Kunci: Marketing Public Relations, Loyalitas Nasabah, Fiesta Poin

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 06 Sep 2019 09:23
Last Modified: 06 Sep 2019 09:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19467

Actions (login required)

View Item View Item