FADILLA BALQIS (2017) PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATONS BANK MANDIRI KANTOR CABANG DUMAI TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI PROGRAM FIESTA POIN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (657kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (595kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (374kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (338kB) | Preview |
Abstract
Bank Mandiri merupakan salah satu jasa perbankan yang menghadapi persaingan ketat antara penyedia jasa perbankan lainnya. Untuk mempertahakan loyalitas dari nasabahnya Bank Mandiri mempunyai program fiesta poin yang dianggap berbeda dengan program kompetitor. Tentunya untuk mengikat loyalitas nasabah dengan menarik perhatian melalui program fiesta poin ini, menjadi tugas penting bagi marketing public relations. Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah ada pengaruh kegiatan marketing public relations (publikasi, media identitas, pidato, berita, kegiatan sosial, event, sponsorship) dengan loyalitas nasabah Bank Mandiri KC Dumai. Penelitian ini menggunakan metode peneltian kuantitatif, dengan menggunakan teori perubahan sikap, marketing public relations, dan loyalitas nasabah. Berdasarkan hasil olah data yang didapat kegiatan publikasi, media identitas, dan kegiatan sosial marketing public relations mempunyai hubungan yang kuat dengan loyalitas nasabah yaitu 0.694, 0.629, dan 0.72. Sedangkan pidato, berita, event, dan sponsorship hubungan yang terjadi cukup kuat yaitu 0.599, 0.538, 0.599 dan 0.526. Berdasarkan hasil nilai R square menunjukkan sebesar 0,717. Artinya adalah bahwa sumbangan pengaruh varibel marketing Public Relations terhadap variabel loyalitas nasabah adalah sebesar 71,7 % sedangkan sisanya 28, 3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kegiatan marketing public relations beruhubungan dengan kegiatan merubah sikap untuk menjadikan nasabah yang loyal. Kata Kunci: Marketing Public Relations, Loyalitas Nasabah, Fiesta Poin
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 09:23 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 09:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19467 |
Actions (login required)
View Item |