Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING BERBANTUAN ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR

MELDA YUNITA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING BERBANTUAN ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171019PK.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171019PK.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171019PK.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20171019PK.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171019PK.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171019PK.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171019PK.pdf

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171019PK.pdf

Download (716kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171019PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171019PK.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171019PK.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar kimia siswa kelas XI. Untuk itu, dilaksanakan penelitian eksperimen dengan rancangan pretest dan posttest untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching berbantuan animasi terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrolisis garam. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu XI IPA 1 (eksperimen) dan XI IPA 3 (kontrol) yang dipilih dengan teknik Simple Random Sampling. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan postest, serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran terhadap hasil belajar digunakan rumus kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan uji t sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= dan ttabel=2,00 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung>ttabel, sehingga ho ditolak, dan ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching berbantuan animasi terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA N 1 Kampar Timur pada materi hidrolisis garam, dengan pengaruh sebesar 12%. Kata Kunci: Quantum Teaching, Animasi, Hasil Belajar, Hidrolisis Garam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 07:35
Last Modified: 06 Sep 2019 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19417

Actions (login required)

View Item View Item