MELDA YUNITA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING BERBANTUAN ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171019PK.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171019PK.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171019PK.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171019PK.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171019PK.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171019PK.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171019PK.pdf Download (825kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171019PK.pdf Download (716kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171019PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (841kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171019PK.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171019PK.pdf Download (469kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar kimia siswa kelas XI. Untuk itu, dilaksanakan penelitian eksperimen dengan rancangan pretest dan posttest untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching berbantuan animasi terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrolisis garam. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu XI IPA 1 (eksperimen) dan XI IPA 3 (kontrol) yang dipilih dengan teknik Simple Random Sampling. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan postest, serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran terhadap hasil belajar digunakan rumus kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan uji t sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= dan ttabel=2,00 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung>ttabel, sehingga ho ditolak, dan ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching berbantuan animasi terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA N 1 Kampar Timur pada materi hidrolisis garam, dengan pengaruh sebesar 12%. Kata Kunci: Quantum Teaching, Animasi, Hasil Belajar, Hidrolisis Garam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 07:35 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 07:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19417 |
Actions (login required)
View Item |