DESTRI YONISA (2017) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS GAMES TOURNAMENT DILENGKAPI MEDIA QUESTION CARDS DAN MOLYMOD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON SEKOLAH MENENGAH ATAS SERIRAMA YLPI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171015PK.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171015PK.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171015PK.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171015PK.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171015PK.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171015PK.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171015PK.pdf Download (860kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171015PK.pdf Download (700kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171015PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (819kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171015PK.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171015PK.pdf Download (377kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan rancangan pretest dan posttest. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament dilengkapi media Question Cards dan Molymod terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon.. Penelitian ini merupakan penelitian Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling maka diperoleh kelas sampel yaitu X1 (eksperimen) dan X2 (kontrol). Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes akhir yaitu pretest dan posttest, serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dngan t-test sampel related. Hasil analisis data awal dan akhir diperoleh niai thitung= 2,02 dan ttable= 2,00 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif Teams games Tournament dilengkapi media Question Cards dan Molymod terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon kelas X SMA Serirama YLPI Pekanbaru, dengan pengaruh sebesar 6,79%. Kata kunci : Teams games Tournament, Question Cards, Molymod, Hasil Belajar, Hidrokarbon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 07:22 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 07:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19408 |
Actions (login required)
View Item |