RIZA GUSTI RAHAYU (2017) STRATEGI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA PEKANBARU DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM WISATA MICE (MEETING, INCENTIVE, CONVENTION, EXHIBITION). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (852kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (330kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru dalam mempromosikan Program Wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Sektor wisata MICE merupakan indikator kuat perkembangan ekonomi karena penyelenggaraan sebuah event international membutuhkan perangkat keras infrastuktur dalam bentuk fisik, pernangkat lunak, SDM ahli, dan mentalitas pelayanan utama. Program Wisata MICE merupakan upaya Pemerintah Kota Pekanbaru bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru dalam pengembangan wisatayang memiliki potensi sebagai kota MICE.Fokus penelitian ini adalah strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru dalam Mempromosikan Program wisata MICE. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Untuk mengetahui data yang diketahui benar / valid peneliti menggunakan trigulasi data (observasi, wawancara, dan dokumentasi),dalam satu data utama. Dalam mempromosikan program wisata MICE Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru menggunakan perencanaan komunikasi yang terkait dengan promosi mix yakni iklan, personal selling, publikasi dan pameran. Hasil penelitian ini adalah promosi mix yang dilakukan yakni iklan berupa promosi melalui media cetak (koran, brosur, buku panduan wiasata) dan media elektronik (radio RRI dan RTV), dan media luar ruangan (spanduk, benner dan poster), personal selling melakukan penjualan lansung dan kerjasama kepada publik ekternal terkait yakni perhotelan, biro perjalanan, dan gerai oleh-oleh yang berupa bagian untuk pengembangan wisata MICE, publikasi dilakukan dengan menggunakan leaflet dan booklet yang di bagikan pada pengunjung pameran, serta komunikasi face to face, dan melakukan promosi dengan menghadiri dan mengadakan pameran atau kegiatan tahunan yang dapat meningkatkan perkembangan wisata MICE di Kota Pekanbaru. Kata Kunci : Strategi, Promosi, Program Wisata MICE.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 07:22 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 07:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19407 |
Actions (login required)
View Item |