PENGARUH PEMAHAMAN MATERI MASALAH EKONOMI TERHADAP KARAKTER MANDIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU

AZANNAH RAMA MULYA, (2017) PENGARUH PEMAHAMAN MATERI MASALAH EKONOMI TERHADAP KARAKTER MANDIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171010PIPS-E.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171010PIPS-E.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171010PIPS-E.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20171010PIPS-E.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171010PIPS-E.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171010PIPS-E.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171010PIPS-E.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171010PIPS-E.pdf

Download (734kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171010PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171010PIPS-E.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171010PIPS-E.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya penerapan karakter mandiri siswa, padahal materi masalah ekonomi telah dilaksanakan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman materi Masalah Ekonomi terhadap karakter mandiri siswa. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah Seluruh siswa kelas X IIS. Objek penelitian ini adalah pengaruh pemahaman materi Masalah Ekonomi terhadap karakter mandiri siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, Tes dan angket. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh robservasi sebesar 0,493 lebih besar dari r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu sebesar 0,205dan 0,267 atau (0,205< 0,493> 0,267) yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara pemahaman materi masalah ekonomi terhadap karakter mandiri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Besar persentase pengaruh pemahaman materi masalah ekonomi terhadap karakter mandiri siswa sebesar 24,3 %, sedangkan sisanya sebesar 75,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Materi Masalah Ekonomi, Karakter Mandiri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 07:07
Last Modified: 06 Sep 2019 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19402

Actions (login required)

View Item View Item