KOMPETENSI SOSIAL GURU PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG KOTA

RENI NURMALASARI, (2017) KOMPETENSI SOSIAL GURU PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171005PIPS-E.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171005PIPS-E.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171005PIPS-E.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20171005PIPS-E.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171005PIPS-E.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171005PIPS-E.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171005PIPS-E.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171005PIPS-E.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171005PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171005PIPS-E.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171005PIPS-E.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terfokus pada Kompetensi sosial guru pada pembelajaran ekonomi di sekolah menengah atas negeri 2 bangkinang kota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi sosial guru pada pembelajaran ekonomi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi kelas XI berjumlah 2 orang dengan objek penelitian adalah kompetensi sosial guru pada pembelajaran ekonomi di sekolah menegah atas negeri 2 bangkinang kota. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Data-data yang terkumpul dari penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif, namun secara keseluruhan tetap diolah menggunakan analisa data yang dikenal dengan istilah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kompetensi Sosial Guru Pada Pembelajaran Ekonomi di kategorikan “baik” dengan persentase sebesar 76,2% yang berada pada rentang 61% - 80%. Kata Kunci: Kompetensi Sosial, dan Pembelajaran Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 06:58
Last Modified: 06 Sep 2019 06:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19396

Actions (login required)

View Item View Item