YURISKI WAHYUNI PUTRI (2017) UPAYA GURU EKONOMI MENANAMKAN KARAKTER RASA INGIN TAHU SISWA PADA MATERI PERMINTAAN DAN PENAWARAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017986PIPS-E.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017986PIPS-E.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017986PIPS-E.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017986PIPS-E.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017986PIPS-E.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017986PIPS-E.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017986PIPS-E.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017986PIPS-E.pdf Download (300kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017986PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017986PIPS-E.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017986PIPS-E.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari satu variabel yang merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya upaya guru dalam menanamkan nilai karakter rasa ingin tahu siswa pada materi permintaan dan penawaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat upaya guru ekonomi menanamkan nilai karakter rasa ingin tahu siswa pada mater permintaan dan penawaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah upaya guru ekonomi menanamkan nilai karakter rasa ingin tahu siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa upaya guru ekonomi menanamkan nilai karakter rasa ingin tahu siswa pada materi permintaan dan penawaran tergolong “Baik”. Adapun beberapa upaya guru ekonomi menanamkan nilai karakter rasa ingin tahu siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru berdasarkan wawancara yang telah penulis lakukan adalah: Mengaitkan materi ke realita kehidupan sehari-hari yang relevan terhadap materi permintaan dan penawaran, Menggunakan metode belajar yang menarik yang berbeda dari biasanya, dan Menggunakan video-video yang berhubungan dengan materi permintaan dan penawaran. Kata Kunci : Upaya Guru, Rasa Ingin Tahu
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 05:49 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 05:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19377 |
Actions (login required)
View Item |