Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MODIFIED FREE INQUIRY DISERTAI PEER TUTORING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI

DELMA ARIA MONIKA (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MODIFIED FREE INQUIRY DISERTAI PEER TUTORING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017947PK.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017947PK.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017947PK.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017947PK.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017947PK.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017947PK.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017947PK.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017947PK.pdf

Download (712kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017947PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017947PK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017947PK.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran Modified Free Inquiry disertai Peer Tutoring efektif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi reaksi reduksi dan oksidasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X TKR 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X TKR 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu, data awal yang diambil dari nilai materi sebelumnya dan data akhir diambil dari selisih pretes dan postes kedua kelas. Data awal dan data akhir dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,3 dan ttabel = 2,000 dan menunjukkan thitung > ttabel sehingga Ho ditolak, yang berarti menunjukkan terjadinya peningkatan prestasi belajar siswa pada materi reaksi reduksi dan oksidasi. Kata Kunci: Model Pembelajaran Modified Free Inquiry, Peer Tutoring, Prestasi Belajar, Reaksi Reduksi dan Oksidasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 01:06
Last Modified: 06 Sep 2019 01:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19306

Actions (login required)

View Item View Item