DELMA ARIA MONIKA (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MODIFIED FREE INQUIRY DISERTAI PEER TUTORING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017947PK.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017947PK.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017947PK.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017947PK.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017947PK.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017947PK.pdf Download (576kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017947PK.pdf Download (652kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017947PK.pdf Download (712kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017947PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (786kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017947PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017947PK.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran Modified Free Inquiry disertai Peer Tutoring efektif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi reaksi reduksi dan oksidasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X TKR 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X TKR 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu, data awal yang diambil dari nilai materi sebelumnya dan data akhir diambil dari selisih pretes dan postes kedua kelas. Data awal dan data akhir dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,3 dan ttabel = 2,000 dan menunjukkan thitung > ttabel sehingga Ho ditolak, yang berarti menunjukkan terjadinya peningkatan prestasi belajar siswa pada materi reaksi reduksi dan oksidasi. Kata Kunci: Model Pembelajaran Modified Free Inquiry, Peer Tutoring, Prestasi Belajar, Reaksi Reduksi dan Oksidasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 01:06 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 01:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19306 |
Actions (login required)
View Item |