Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN TEKNIK PEMBELAJARAN THE FRAYER MODEL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATAPELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 003 MUARAUWAIKECAMATANBANGKINANG KABUPATEN KAMPAR

HUSNA ZAHERA, 11318201841 (2017) PENERAPAN TEKNIK PEMBELAJARAN THE FRAYER MODEL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATAPELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 003 MUARAUWAIKECAMATANBANGKINANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (725kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan melalui penerapan teknik pembelajaran the frayer model di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 003 Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang tidak mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditetapkan oleh sekolah yaitu 70. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 003 Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah teknik pembelajaran the frayer model dan hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus dilakukan dua kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, tes hasil belajar, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah aktivitas guru dan aktivitas siswa dengan menggunakan rumus persentase, yaitu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 05 Sep 2019 08:16
Last Modified: 05 Sep 2019 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19266

Actions (login required)

View Item View Item