Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GANJARAN (REWARD) DAN HUKUMAN (PUNISHMENT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU

SITI UMAYA, . 11311203616 (2017) PENGARUH GANJARAN (REWARD) DAN HUKUMAN (PUNISHMENT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ganjaran (reward) dan Hukuman (punishment) terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi pendidikan agama Islam. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah ganjaran (reward) dan hukuman (punishment) terhadap prestasi belajar siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru yang berjumlah 783 siswa, sedangkan sampelnya berjumlah 89 siswa. Teknik pengambilan sampelnya adalah proportionate stratified random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi ganda. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai Fhitung>Ftabel pada taraf 5% dan 1% (3,10 <19,37> 4,86) yang berarti terdapat pengaruh ganjaran dan hukuman terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru secara Simultan. Sedangkan pengaruh secara parsial tentang pengaruh variabel ganjaran terhadap prestasi belajar siswa dapat terlihat pada perolehan nilai thitung>ttabel (3,792>1,9876) dan pengaruh variabel hukuman terhadap prestasi belajar siswa dapat terlihat pada perolehan nilai thitung>ttabel (2.632>1,9876). Besarnya persentase pengaruh ganjaran dan hukuman terhadap prestasi belajar siswa sebesar 31,1%, sedangkan sisanya sebesar 68,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 05 Sep 2019 07:55
Last Modified: 05 Sep 2019 07:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19247

Actions (login required)

View Item View Item