PENERAPAN METODE MUBASYIROH PADA PEMBELAJARAN IMLAK IKHTIBARI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS SISWA DI MA DARUL HIKMAH PEKANBARU

RODIYATUL FITRI, (2017) PENERAPAN METODE MUBASYIROH PADA PEMBELAJARAN IMLAK IKHTIBARI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS SISWA DI MA DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017937PBA.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017937PBA.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017937PBA.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017937PBA.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTRA ISI_2017937PBA.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017937PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017937PBA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017937PBA.pdf

Download (659kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017937PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017937PBA.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017937PBA.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif, penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru, Subjek penelitian ini adalah Guru Bidang Study Bahasa Arab dan objek penelitian ini adalah metode langsung dengan pembelajaran dikte test. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru Bidang Study Bahasa Arab yang berjumlah satu orang, dan penelitian ini tidak mengambil sampel. Untuk mengetahui pembelajaran guru Bahasa Arab, digunakan dua metode yaitu Observasi dan wawancara. Sedangkan wawancara digunakan untuk mendapatkan data kualitatif yang diperoleh dari sumber data primer (Guru Bidang Study Bahasa Arab), wawancara dilakukan sebagai bahan perbandingan terhadap data observasi. Setelah dilakukan analisis terhadap data observasi dan wawancara diperoleh angka persentase 88% angka ini menunjukkan bahwa pengajaran guru bahasa arab di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru adalah dalam kategori 88% - 100% (sangat baik). Kata Kunci :Penerapan, Metode, Imlak , Keterampilan Menulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 05 Sep 2019 07:35
Last Modified: 05 Sep 2019 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19234

Actions (login required)

View Item View Item