EFEKTIFITAS PENGGUNAANMETODE SAM’IYAH SYAFAWIYAH DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN PETAK UMPET UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN BERBICARA SISWA SMAN 1 SALO KAMPAR

HINDUN MAISAROH, (2017) EFEKTIFITAS PENGGUNAANMETODE SAM’IYAH SYAFAWIYAH DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN PETAK UMPET UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN BERBICARA SISWA SMAN 1 SALO KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017935PBA.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017935PBA.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017935PBA.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017935PBA.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017935PBA.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017935PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017935PBA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017935PBA.pdf

Download (742kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017935PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017935PBA.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017935PBA.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

Penelitianiniadalahpenelitian quasieksperimen, dimanapenelitiberperanlangsungsebagai guru dalam proses pembelajaran. PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiEfektifitas PenggunaanMetode Sam’iyah syafawiyah dengan Menggunakan Permainan Petak Umpetuntuk Meningkatkan Penguasaan BerbicarasiswadalamberbahasaArab, denganmelihatadatidaknyaperbedaanpenguasaanberbicarabahasa Arab siswakelaseksperimendankontrol. Rumusanpermasalahandalampenelitianiniadalah “ApakahPelaksanaan Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunakan permainanPetak Umpet EfektifUntukMeningkatkanPenguasaanBerbicaraSiswadi SMANegeri1Salo?”. Subjekpenelitianadalah guru bahasa Arab dansiswakelasXI A dan XI B di SMANegeri 1 Salo, sedangkanobjeknyaadalahefektifitas metode Sam’iyah Syafawiyahdengan menggunakan Permainan Petak UmpetuntukmeningkatkanPenguasaanBerbicarasiswadi SMANegeri 1 Salo.PopulasidansampelnyapenelitianiniadalahsiswakelasXI Adan XI B. Instrument yang digunakanuntukmengumpulkan data dalampenelitianiniadalahobservasi dan test.Untukmenganalisa data observasidigunakanrumus: f %  100  0  x y Sedangkan untuk menganalisa data test digunakan rumus : 2 2  SDy    SDx   1 1           Dari analisis data yang diperoleh, dapatdisimpulkanbahwadalam proses pembelajaranterdapatperbedaankemampuanpenguasaanBerbicarabahasa Arab antarakelas yangmenggunakanPermainan Petak Umpetdengan yang tanpamenggunakanPermainan Petak Umpet. Karenanilai To = 3,07lebihbesardariTtpadatarafsignifikansi 1% = 2,68dantarafsignifikansi 5% = 2.01. Iniberartibahwa Ho ditolakdan Ha diterima.Dengan kata lain Permainan Petak UmpetefektifuntukmeningkatkanPenguasaanBerbicara SiswaSMANegeri 1Salo. Kata Kunci :Efektifitas, Permainan, Petak Umpet, Berbicara Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 05 Sep 2019 01:53
Last Modified: 05 Sep 2019 01:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19222

Actions (login required)

View Item View Item