DELVITA PUTRI (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017906PMT.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017906PMT.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017906PMT.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017906PMT.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017906PMT.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017906PMT.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017906PMT.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017906PMT.pdf Download (617kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017906PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017906PMT.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017906PMT.pdf Download (475kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKS matematika berbasis model Missouri Mathematics Project (MMP) yang valid dan praktis serta dapat memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi Segi Empat. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4-D (Define, Desaign, Develop, dan Disseminate). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 32 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah 37 siswa kelas VII 2 dan objek penelitian adalah LKS matematika berbasis model Missouri Mathematics Project (MMP). Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji kepraktisan dan tes kemampuan pemecahan masalah matematis. Penelitian ini menyimpulkan bahwa hasil uji validitas LKS berbasis model Missouri Mathematics Project (MMP) pada materi Segi Empat di SMP Negeri 32 Pekanbaru oleh para ahli materi dan ahli teknologi pembelajaran yang terdiri dari dosen dan guru dengan kategori valid dengan persentase 84,7%. Maka hal ini membuktikan bahwa LKS yang dikembangkan dinyatakan valid oleh para validator karena telah memenuhi seluruh komponen dan telah mengalami revisi produk. Hasil uji kepraktisan oleh siswa dinyatakan sangat praktis dengan persentase 88,0%. LKS matematika berbasis model Missouri Mathematics Project (MMP) telah berhasil memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa degan persentase tingkat penguasaan siswa 86,6%. Hasil tersebut menunjukan bahwa LKS matematika berbasis model Missouri Mathematics Project (MMP) ini valid, sangat praktis, dan dapat memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Missouri Mathematics Project (MMP), Kemampuan Pemecahan Masalah matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 00:50 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 00:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19190 |
Actions (login required)
View Item |