SYAROH RATNA DEWI (2017) KOMPARASI PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH DAN TALKING STICK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAPUNG HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017877PK.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017877PK.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017877PK.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017877PK.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017877PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017877PK.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017877PK.pdf Download (630kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017877PK.pdf Download (615kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017877PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (855kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017877PK.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017877PK.pdf Download (339kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan rancangan pretest dan posttest yang dilakukan terhadap dua kelas, yaitu kelas ekseperimen 1 dan kelas eksperimen 2. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya nilai kimia siswa kelas X di SMA Negeri 1 Tapung Hilir . Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada perbedaan prestasi belajar siswa pada kelas yang diberi perlakuan model make a match dengan kelas yang diberi perlakuan model talking stick pada pokok bahasan Redoks di SMA Negeri 1 Tapung Hilir. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas yang mempunyai tingkat homogenitas yang sama. Kelas XB sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas XE sebagai kelas eksperimen 2, dimana pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan selisih nilai rata-rata pretest-posttest kelas eksperimen 1 adalah 24,86 sedangkan kelas eksperimen 2 adalah 14,49. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji “t”, maka diperoleh nilai Zhitung = 1,4076 dan Ztabel = 1,667 pada taraf signifikan 5%. Nilai Zhitung < Ztabel, sehingga Ho diterima, yang berarti menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan prestasi belajar siswa pada kelas yang diberi perlakuan model make a match dengan kelas yang diberi perlakuan dengan model talking stick. Kata Kunci: Make A Match, Talking Stick, Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 07:11 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 07:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19042 |
Actions (login required)
View Item |