NURHANISMAR (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)MENGGUNAKAN MEDIA BUKU SAKU TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA PADA MATERI KOLOID. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017874PK.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017874PK.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017874PK.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017874PK.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017874PK.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017874PK.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017874PK.pdf Download (731kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017874PK.pdf Download (701kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017874PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017874PK.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017874PK.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang dilatar belakangi oleh hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia yang masih di bawah Kriteria Ketuntasan Minimun (KKM) dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran contextual teaching and learning (CTL )dilengkapi media buku saku terhadap hasil belajar siswa di kelas XI IPA SMA Negeri 2 Model Ujungbatu. Rancangan penelitian menggunakan pretest dan posttest. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling, diperoleh kelas, XI IPA 1 (kelas eksperimen) dan XI IPA 3 (kelas kontrol ). Teknik pengumpulan data awal dengan wawancara, angket. Sebagai data akhir pretest dan posttest serta dokumentasi. Hasil pengolahan data diperoleh nilai thitung = 2,65 dan ttabel = 2,01 dan menunjukkan thitung> ttabel. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan pembelajaran contextual teaching and learning (CTL )dilengkapi media buku saku terhadap hasil belajar kimia dengan koofisien pengaruh sebesar 13%. Kata Kunci: Contextual Teaching And Learning (CTL ), Buku Saku, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 06:56 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 06:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19029 |
Actions (login required)
View Item |