DEWI RAMADHANI (2017) PENGARUH PENERAPAN METODE KERJA KELOMPOK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SIAK HULU KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017864PAI.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017864PAI.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017864PAI.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017864PAI.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017864PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017864PAI.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017864PAI.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017864PAI.pdf Download (329kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017864PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017864PAI.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017864PAI.pdf Download (377kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan metode kerja kelompok terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kampar. Sampel dalam penelitian ini yang penulis ambil adalah kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII A sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data tentang penerapan metode kerja kelompok terhadap motivasi belajar siswa dilakukan dengan observasi. Sedangkan untuk menganalisis pengaruh penerapan metode kerja kelompok terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan rumus Tes “t”. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan angka diketahui berdasarkan hasil penyajian dan analisis data dengan menggunakan uji “t” (Test t) yaitu Nilai = 5,112 berarti bahwa lebih besar dari pada taraf signifikan 5% maupun taraf signifikan 1 % dengan df=Nx+Ny=32+30-2=62. Dalam tabel tidak terdapat df =62, maka dari itu digunakan df yang mendekati 62 yaitu df=70. Dengan diperoleh df dari pada taraf signifikan 5% dan 1% sebesar 2,00 dan 2,65. Ini berarti > , maka diputuskan bahwa ditolak diterima. Ini artinya, ada pengaruh yang signifikan antara penerapan metode kerja kelompok terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kampar. Kata Kunci: Metode Kerja Kelompok dan Motivasi belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 08:29 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 08:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18935 |
Actions (login required)
View Item |