Nur Afni Absar (2018) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PERUMAHAN PALM LEAVES PADA PT. ROSTI MANDIRI PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018649EI.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018649EI.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018649EI.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018649EI.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018649EI.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018649EI.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018649EI.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018649EI.pdf Download (887kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018649EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (629kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018649EI.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018649EI.pdf Download (267kB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan usaha suatu perusahaan ditentukan oleh keberhasilan pemasarannya. Pemasaran merupakan suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang–barang yang dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dalam hal ini, strategi yang biasa digunakan oleh perusahaan adalah strategi bauran pemasaran, yang merupakan kombinasi dari variabel-variabel yang saling mendukung satu dengan yang lainnya, bertujuan untuk mendapatkan laba dengan cara meningkatkan volume penjualan. Pada PT.Rosti Mandiri telah menggunakan strategi bauran pemasaran namun yang terjadi, penjualan pada perusahaan mengalami penurunan setiap tahunnya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi bauran pemasaran perumahan Palm Leaves pada PT. Rosti Mandiri Pekanbaru?, dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap strategi bauran pemasaran perumahan Palm Leaves pada PT. Rosti Mandiri Pekanbaru?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran perumahan Palm Leaves pada PT. Rosti Mandiri Pekanbaru dan mengetahui tinjauan ekonomi syariah terhadap strategi bauran pemasaran perumahan Palm Leaves pada PT. Rosti Mandiri Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah Wawancara, observasi, dan angket. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen perumahan Palm Leaves yang berjumlah 51 orang, Karena populasi tidak besar maka seluruh populasi dijadikan sampel sehingga metode pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh perumahan Palam Leaves pada PT. Rosti Mandiri sangat baik dalam meningkatkan penjualan karena strategi yang dilakukan sudah memenuhi kriteria pada variabel harga perumahan Palm Leaves sesuai dengan manfaat yang dirasakan oleh konsumen, namun pada aspek promosi masih belum sesuai dengan keinginan konsumen. Dari tinjauan ekonomi syariah strategi bauran pemasaran pada aspek promosi bertentangan dengan prinsip ekonomi syariah karena pada saat promosi yang ditawarkan menjelaskan bahwa letak lokasi strategis namun faktanya letak lokasi masih belum strategis .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 08:27 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 08:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18932 |
Actions (login required)
View Item |