Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK ADLERIAN DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA TERISOLIR DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 17 PEKANBARU

ANISYAH DWI ANNAS (2017) EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK ADLERIAN DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA TERISOLIR DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 17 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017861KI.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017861KI.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017861KI.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017861KI.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017861KI.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017861KI.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017861KI.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017861KI.pdf

Download (727kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017861KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (906kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017861KI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017861KI.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) gambaran kondisi kepercayaan diri siswa terisolir sebelum dan setelah diberikannya konseling kelompok Adlerian (2) efektivitas konseling kelompok Adlerian dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa terisolir di Sekolah Menengah Pertama Negeri 17 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan mengunakan the one group pre-test dan post-test design. Pengambilan subjek dalam penelitian ini mengunakan teknik non random sampling dengan metode purposive sampling. Subjek penelitian ini berjumlah 11 orang yang memiliki skor angket kepercayaan diri sedang dan rendah. Penelitian ini dilakukan dari bulan Maret-Mei 2017. Instrument yang digunakan menggunakan skala likert. Setelah data diperoleh dan dianalisis maka dapat disimpulkan : (1) terdapat perbedaan kondisi kepercayaan diri siswa terisolir sebelum dan setelah diberikannya konseling kelompok Adlerian (2) konseling kelompok Adlerian efektif dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa terisolir. Konseling kelompok Adlerian secara signifikan dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa terisolir, hasil ini didapat setelah dilakukan uji statistik non-parametrik uji Wilcoxon’s melalui bantuan SPPS 20.00 dilihat dari angka probabilitas Asymp.Sig.(2-tailed) sebesar 0.003 sehinga Ha diterima. Kata Kunci: Efektivitas, Konseling Kelompok Adlerian, Kepercayaan Diri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Sep 2019 08:22
Last Modified: 02 Sep 2019 08:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18925

Actions (login required)

View Item View Item