ANTIKA NOVA RENJA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUICK ON THE DRAW TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA MATERI HIDROKARBON. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017845PK.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017845PK.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017845PK.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAN_2017845PK.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017845PK.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017845PK.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017845PK.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017845PK.pdf Download (751kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017845PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017845PK.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017845PK.pdf Download (270kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian Quasi eksperimen dengan desain pretest dan posttest, yang dilatarbelakangi oleh aktivitas dan hasil belajar siswa yang masih tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Quick on the Draw terhadap aktivitas dan hasil belajar kimia siswa. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X 5 (kelas kontrol ) dan X 6 (kelas eksperimen) yang dipilih dengan teknik Simple Random Sampling. Data aktivitas belajar diperoleh melalui lembar observasi aktivitas belajar siswa, dan data hasil belajar diperoleh dari tes hasil belajar (posttest ). Selanjutnya data aktivitas belajar dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan teknik analisis inferensial (nonparametris). Sedangkan data hasil belajar dianalisis dengan menggunakan teknik uji t dengan taraf 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Quick on the Draw terhadap aktivitas belajar siswa dengan Zhitung = 4,87 > Ztabel = 1,96 yang berarti hipotesis Ha diterima; (2)terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Quick on the Draw terhadap hasil belajar siswa dengan thitung = 2,63 > ttabel=2,00 yang berarti hipotesis Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Quick on the Draw berpengaruh positif terhadap aktivitas dan hasil belajar kimia siswa pada materi hidrokarbon di kelas X SMA Negeri 1 Tambang. Kata kunci: Model Pembelajaran Quick On The Draw, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Hidrokarbon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 05:26 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 05:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18808 |
Actions (login required)
View Item |