SELLY WULAN DARI (2017) PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA DALAM BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP TINGKAH LAKU PROSOSIAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017840KI.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017840KI.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017840KI.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017840KI.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017840KI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017840KI.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017840KI.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017840KI.pdf Download (646kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017840KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (832kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017840KI.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017840KI.pdf Download (459kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi teman sebaya dalam bimbingan kelompok terhadap tingkah laku prososial siswa di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian korelasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh interaksi teman sebaya dalam bimbingan kelompok terhadap tingkah laku prososial siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru yang berjumlah 233 siswa, Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara interaksi teman sebaya dalam bimbingan kelompok terhadap tingkah laku prososial siswa di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru sebesar 0,500 dengan tingkat probalitas 0,000. Hal ini diperoleh dari robservasi >rtabel pada taraf signifikan 5% dan 1% (0,250< 0,500>0,325). Besar presentase pengaruh interaksi teman sebaya dalam bimbingan kelompok terhadap tingkah laku prososial siswa sebesar 25%, sedangkan sisanya sebesar 75% (100%-25%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Interaksi Teman Sebaya, Bimbingan Kelompok, Tingkah Laku Prososial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 05:11 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 05:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18803 |
Actions (login required)
View Item |