STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN SIAK DALAM MEMPUBLIKASIKAN PROGRAM TOUR DE SIAK

KASMIANTI, (2017) STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN SIAK DALAM MEMPUBLIKASIKAN PROGRAM TOUR DE SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only until 2017.

Download (384kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Strategi Media Relations merupakan taktik atau usaha untuk mencapai publikasi atau penyiaran yang maksimum atau suatu pesan atau informasi humas dalam rangka menciptakan pengetahuan dan pemahaman bagi khalayak dari organisasi yang bersangkutan. Selain keterampilan berkomunikasi yang harus dimiliki, seorang praktisi humas juga harus menjalin hubungan baik dengan media massa.Hal ini, karena media massa melalui berbagai pemberitaan mampu menjangkau masyarkat secara luas dalam waktu yang relatif singkat. Dengan momentum pariwisata lewat balap sepeda, Tour de Siak ternyata membuat Kabupaten Siak semakin dikenal, tidak hanya secara nasional namun hingga kedunia internasional. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi media relations Humas Pemerintah Kabupaten Siak dalam mempublikasikan Program Tour de Siak. Metode dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori dari buku Yosal Iriantara Strategi media relations ada tiga, yaitu mengelola relasi, mengembangkan strategi, dan mengembangkan jaringan di perkuat dengan teori aktivitas media relations. Hasil dan kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa strategi media relations yang di lakukan oleh Humas Pemerintah Kabupaten Siak sudah berjalan, terbukti program ini menjadi event nasional bahkan internasional. Kata Kunci : Straregi, Media Relations,Humas, Publikasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 02 Sep 2019 04:54
Last Modified: 02 Sep 2019 04:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18796

Actions (login required)

View Item View Item