ILFIKA LIZA (2017) PENGGUNAAN HIMPUNAN DATA SISWA DALAM MENDUKUNG PENYUSUNAN PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017795KI.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017795KI.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017795KI.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017795KI.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017795KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017795KI.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017795KI.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017795KI.pdf Download (412kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017795KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017795KI.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017795KI.pdf Download (341kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) penggunaan himpunan data siswa dalam mendukung penyusunan program bimbingan dan konseling di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Pekanbaru. (2) faktor yang mempengaruhi penggunaan himpunan data siswa dalam mendukung penyusunan program bimbingan dan konseling di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Pekanbaru. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah tiga guru bimbingan dan konseling, dan objek penelitian ini adalah penggunaan himpunan data siswa dalam mendukung penyusunan program bimbingan dan konseling. Data dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi. Data hasil wawancara dan dokumentasi dianalisis secara naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan himpunan data siswa dalam penyusunan program bimbingan dan konseling di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Pekanbaru adalah (1) Guru Bimbingan dan Konseling memanfaatkan himpunan data siswa dalam kegiatan konseling individual dan konseling kelompok (2) Guru Bimbingan dan Konseling menyebarkan angket perkelas. (3) Guru Bimbingan dan Konseling memanfaatkan himpunan data siswa sebagai acuan penyusunan program BK. (4) Guru Bimbingan dan Konseling menggunakan himpunan data siswa untuk kegiatan kunjungan rumah sebagai upaya tindak lanjut. Adapun faktor yang mempengaruhi penggunaan himpunan data siswa dalam mendukung penyusunan program bimbingan dan konseling di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Pekanbaru adalah (1) Pemahaman guru bimbingan dan konseling tentang penggunaan himpunan data siswa. (2) Pemahaman guru bimbingan dan konseling tentang pelaksanaan teknik himpunan data siswa. (3) Sarana dan prasarana untuk melaksanakan kegiatan bimbingan dan konseling. (4) Penggunaan perangkat komputer. (5) Dokumentasi laporan. (6) Kerja sama Guru Bimbingan dan Konseling dengan guru lainnya (7) Waktu untuk menyelenggarakan kegiatan himpunan data siswa. (8) Penerapan kurikulum baru. Kata Kunci: Penggunaan, Himpunan Data Siswa, Penyusunan Program BK
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 02:44 |
Last Modified: | 30 Aug 2019 02:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18695 |
Actions (login required)
View Item |