PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN BIDANG BIMBINGAN SOSIAL TERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

YULI INDRAYANI SIREGAR, (2017) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN BIDANG BIMBINGAN SOSIAL TERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017785KI.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017785KI.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017785KI.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017785KI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017785KI.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017785KI.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017785KI.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017785KI.pdf

Download (473kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017785KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017785KI.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017785KI.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten bidang bimbingan sosial terhadap interaksi sosial siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Sekolah Menengah Ata Negeri 12 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten bidang bimbingan sosial terhadap interaksi sosial siswa. Adapun populasi adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 380 mengingat populasi dalam penelitian ini cukup besar maka dalam penelitian ini penulis melakukan penarikan sampel dengan teknik random sampling sehingga terdapat jumlah 79 sebagai sampelnya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi serta dianalisis dengan teknik korelasi regresi linier yang dibantu melalui program SPSS 16.0 diperoleh nilai hitung sebesar 0,665. Pada taraf signifikan 5% = 0,217 dan pada taraf 1% = 0,283. Besar presentase pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten bidang bimbingan sosial terhadap interaksi sosial siswa sebesar 0,442 sedangkan sisanya sebesar 55,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten bidang bimbingan sosial terhadap interaksi sosial siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Kata Kunci: Keaktifan, mengikuti layanan pe

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 30 Aug 2019 02:16
Last Modified: 30 Aug 2019 02:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18673

Actions (login required)

View Item View Item