Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SMPN 10 TAPUNG

CHULYATUL MUFIDAH (2017) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SMPN 10 TAPUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1.COVER_2017773PIPS-E.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017773PIPS-E.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017773PIPS-E.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017773PIPS-E.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017773PIPS-E.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017773PIPS-E.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017773PIPS-E.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017773PIPS-E.pdf

Download (567kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017773PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017773PIPS-E.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017773PIPS-E.pdf

Download (471kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan dengan gejala-gejala yaitu: masih ada diantara siswa yang tidak dapat mengaitkan pelajaran sebelumnya dengan pelajaran yang baru dijelaskan, masih ada diantara siswa yang tidak mampu menjelaskan kembali materi yang diajarkan guru dan masih ada diantara siswa yang tidak mencari informasi tentang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dan lebih banyak diam dan menerima apa adanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan strategi giving question and getting answer terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan lokasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung pada semester ganjil tahun 2017. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan penulis yaitu analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada strategi giving question and getting answer terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung. Hal ini dilihat dari r hitung > r tabel (0,286 <0,613>0,230) dengan persentase sumbangan sebesar 37,6%. Kata kunci: Strategi Giving Question and Getting Answer, Pemahaman Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 Aug 2019 08:45
Last Modified: 28 Aug 2019 08:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18633

Actions (login required)

View Item View Item